Ini Para Juara MTQ Yatim Piatu di Istana Negara

By Admin

nusakini.com--Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) yatim piatu menjadi pembuka rangkaian peringatan Nuzulul Quran di Istana Negara. 

MTQ yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mewakili Presiden ini memperlombakan 2 (dua) cabang yakni tilawah dan murottal. Ada 33 peserta anak yatim piatu yang ikut dalam ajang ini. 

Sekretaris Ditjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin mengatakan, penilaian dalam MTQ yang baru kali pertama digelar di istana negara ini adalah kefasihan, lagu, dan irama. "Kami menghadirkan sejumlah dewan hakim, antara lain Ahmad Juraidi, Junaidi Idrus, Asrina, Bukhori Muslim," ujarnya di istana negara, Senin (12/06). 

Acara yang berlangsung Senin (12/06) sore ini ditutup dengan buka puasa bersama. Aneka ragam masakan tradisional telah disiapkan, salah satunya adalah nasi gudeg. 

Usai buka puasa, semua peserta sholat Magrib berjamaah di Masjid Baiturrahim yang terletak di komplek Istana Negara. Tampak Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. 

Berikut nama-nama para juara MTQ yatim piatu ; 

Cabang Murottal 

Murottal Putra 

Terbaik 1 Ahmad Awab

Terbaik 2 Kalam Malik

Terbaik 3 Kristian Dachi

Murottal Putri 

Terbaik 1 Affi Layuinus Sifa

Terbaik 2 Erdiana Puspa Dwicahya

Terbaik 3 Misfatul lailia

Cabang Tilawah

Tilawah Putra 

Terbaik 1 M Syukron

Terbaik 2 M Endah

Terbaik 3 Faraz Muzhafar Syabaktasi

Tilawah Putri 

Terbaik 1 Nurma Lailatus Sholiha

Terbaik 2 Husnia Nilnal Muna

Terbaik 3 Radia Aulia Zulfa

Pemenang MTQ ini mendapat hadiah dan penghargaan yang secara bergantian diberikan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mensos Khofifah dan disaksikan Presiden Jokowi. (p/ab)